Cibereum Trip ( One day trip)

11.49

Puncak Gede yang berkabut



Met Pagiy readeeerr!
*sok ceria padahal badan remuk ringsek*

Jadi gini, badan gue kmrn habis dibawa ngetrip sehari aja sih.. gajauh2 juga.. cuma ke cibodas..... tapi main ke curug yg akses nya cm bisa pake kaki manusia , cuma 2 ,5 kilo aja kok alias cuma 1/4 pendakian ke Gunung Gede.

CUMA DUA KILO JALAN PAKE KAKI!

Okey, prolog nya dimulai ketika Dian ngajakin weekend ke KoTu . Gue agak gaabis pikir kalo gur jadi spend a day trip ke KoTu, mengingat kantor gue almost reachin that place, dan masa iya gue weekend ke daerah sono sono juga?

Berangkat dari ketidaksetujuan gue, so gue usulkan utk main ke curug lucu di bogor sana. Dan Dian awalnya ngiyain, tp akhirnya gue malah berangkat sama Elita , Devi , dan Mega.
Dian berhalangan ikut heuheu
Oke , let's rock and roll, berhubung cm one day trip, gaperlu persiapan banyak2, my 1st thought was to be like that. Padahal kita kudu siapin fisik buat perjalanan semi pendakian.

Metpoint kita di st pocin ( should be) tapi akhirnya metpoint kita di kereta otw bogor. We start fr Pocin st at 6.30 am. Not that late:) lupa bayar brp krn gue pake kartu flazz yg udh gue isi bulanan hehe

Setengah jam aja udh bs sampe Bogor. Kita mutusin buat naik bus arah Cianjur dari Ciawi. Utk sampe Ciawi kita mesti naik 2x angkot.



1. Naik 03 ke Baranangsiang, atau 02 ke Sukasari.

2. Lanjut naik 01 ke Ciawi ( Jurusan Baranang-Ciawi)
Semua cost kmrn kami pukul rata 3500 aja 1kali angkot .
Nah di Ciawi, kami memilih bus daripada naik elf bobrok yang juga tersedia. Naik bus jurusan Jakarta - Garut via Cianjur/Puncak, nah ini nih yang bikin jantungan... kita dapet seat mirip kek nonton konser. Dapet seat tribun men!
Tribun nya tuh, lo tau kan bus besar biasanya bagian belakang bgt ada bagian kosong yg biasa buat naro barang besar, yg kepala lo cuma semeter dari atap... nah disitu gue bertiga disempilin diantara akang2 . Lita dpt seat di bawah. Agak tertolong.
Kabar gue , Devi , sm Mega pagi itu udah gak bener lah pokoknya.
Waktu tempuh kurang lebih 2 jam incl macet di pasar cisarua.
Nah berhubung kami masih shock sama kondisi tmpt duduk kami, akhirnya kami ngeluarin duit 25.000/each person buat seat "tribun" kita pagi itu.
Utk sampe ke TNGP , bilang aja berenti dipertigaan Cibodas . Patokannya ngelewatin Kampung Brasco sebelah kiri, brarti udh mau deket.
Ada papan TNGP diatas sebelah kanan jalan.
Bagi yg belom beli logistik tenang aja, pas turun ada Alfa kok hehe.
Selesai belanja logistik, kita langsung nyebrang dan nyetopin angkot Kuning ke Cibodas. Cost 4 rb aja kok.
Angkot itu akhirnya nganterin kita sampe pintu masuk Cibodas. Cuma utk ke TNGP nya kita ambil sebelah kanan. Ada kok papan tulisan utk ke Cibereum .
Nah dari situ kita tinggal jalan aja ngikutin orang2. Dari papan Selamat Datang di TNGP utk beli karcis masih naik dikit lagi, baru ketemu kantor utk perizinan pendakian skaligus pembelian tiket. Berhubung pendakian lg ditutup , jd rame nya sama rombongan wisatawan yg mau ke curug.
Tiket masuk hanya 13.500/org .
Dan kalian bisa mulai pendakian ......


*sejam kemudian*
Medannya bukan tanah, melainkan batuan kali yg dibikin seperti tangga.
Kami tiap 5 menit istirahat. Asli ini napas udh kek mau putus..telapak kaki udh mati rasa.
Mandi keringet, dan semoet kena gerimis.
Pas lewat jembatan melintasi rawa gitu, gue ngeliat view puncak Gede yg ketutup kabut.Magis!
Telaga Biru

2 jam mengantar kita ngelewatin 3 bangunan pos pendakian.
Di pos kedua, yg di depannya ada aliran air, nah gajauh dari situ sebelah kiri ada sejenis telaga berwarna turqoise. Orang2 sih pada nyebut nya Telaga Biru.
Dari pos ketiga, perjalanan masih 15 menitan lagi dan kian menyiksa dengan tanjakan2 . Tapi sepanjang perjalanan gabakal bosen deh. View nya seger banget!




Cibeureum siang itu ( kita sampe jam 12an) agak rame sama wisatawan. Trutama di dua curug cibereum sama satu lg lupa, krn satu lagi posisinya agak jalan ke belakang sedikit dan harus nyebur2an.
Makan siang, main air kecil2an, jam 2 kami putuskan utk turun.
Iya sisa tenaga siang itu kita habiskan buat perjalanan turun yang cuma 1,5 jam.
Perjalanan pulang masih sama sih angkot nya, tinggal dari pertigaan naik bus jurusan Jakarta yg lewat Ciawi dan cuma bayar 15.000 aja tapi kali ini tumbalnya cm gue sama Devi. Duduk dgn kaki ngegantung.
Pulang kami berpisah gerbong, gue dan Mega sepakat makan nasgor depan rumah dan ternyata berkat anak baik dibayarin sama temen yang kebetulan lagi  makan juga hihi.


Trip costing :
Transport (PP)
Tiket KA : No cost
Angkot 2x : 7000 x 2 : 14.000
Bus Ciawi - Cibodas : 25.000
Angkot Cibodas - TNGP : 4000 x 2 : 8000
Tiket Masuk : 13.500
Bus Cibodas - Ciawi : 15.000
Total : 75.500






1. Kalo naek angkutan umum/ bus yg lo ga yakin tarifnya, kasih aja selogis nya, kalo kurang dia bakal minta kok tp dripada lebih doi diem aja kan? Be smart!
2. Siapin fisik sblm ke sana, bener2 tracking
3. Bawa raincoat sm coverbag
4. Pake alas kaki yg nyaman dan tahan banting
5. Sampah bawa turun !!!!!!!!!!!!!

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook