PANGANDARAN - BATU KARAS TRIP #2

10.59







Mari kita lanjutkan catper gue yg sebelumnya ke pending gara2 kehadiran makhluk astral ( re: boss gue).
Dengan motor vario kece akhirnya kita putuskan buat ke citumang, spot paling jauuuuuuh ke arah pangandaran. Ketolong dgn jalanan aspal, tapi saingan gue bus-bus pariwisata yg tabiatnya kyk metromini jkt. Huffy.
Perjalanan kurang lebih sejam dan dengan pemandangan ala-ala Ubud,
Kami belok ke jalanan dgn plang " CITUMANG".
Fyi, darisitu sampe ke lokasi, kalian akan diuji kesabarannya krn jalanan yg tak kunjung ketemu. Gue smpet berpikir Citumang itu nyata atau sekedar papan nama (halaah).
Untung aja view nya bagus, kalo gak mungkin gue udh balik kanan.




Personal Courtesy



HOORAAYY KAMI SAMPE!
Parkir motor dan kami lgsg menuju loket pendaftaran.
Mba2 berambut cepak lgsg menyambut kami dgn ramah, stlh tanya ini itu.. kami dpt harga 75rb/org. Diluaaar budget gue, awalnya gue berkeberatan mengingat smua udh over budget dan gue takut gabisa balik(yg ini serius). Dan disinilah malaikat Tuhan menjelma menjadi manusia bernama Andrea. Dia menatap dengan tatapan ' Malaikat Juga Tau' kalo gue kekurangan duit akhirnya doi mensubsidi tiket ane. Akhirnya Clauuudiaaa jd rafting encang encing!
Semua safety gear macem pelampung dan helmet + sepatu crocs lucu udah terpasang, and meet our guides ... jeng..jeng.. Akang Otong.......... *hening yang panjang*
Perlu tracking utk sampe ke pintu masuk dan ke hulu sungai. Itung2 pemanasan kata si akang.
Wedeh rame juga nih gan, dan si akang ngebawa kita ke mulut goa gitu, dan ada tebing yg bisa di panjat dan buat terjun bebas.

Tinggi tebing : 8 meter
Kedalaman : 10 meter
Akses ke atas : cuma akar.


Mamam tuh loncat.

Disini terjadi pergolakan batin. Kapan lagi yekan dibayarin dan main kesini, once for a lifetime man!
Dengan nyali yg maju mundur finally gue mengiyakan buat loncat................
(Ps : keputusan ini dibuat tanpa paksaan dari pihak manapun dan dibuat dengan sesadar-sadarnya)
Gue termenung dgn akar didepan gue, smentara akang otong udh bpp meter diatas gue.
Gueeee haruuusss manjaaattt dari manaaaa Kaangggg????
Percayalah bobot badan gue yg agak over dan otot tangan gue yang amat gak terlatih bikin acara manjat memanjat jd menguras energi. Sesekali gue berenti buat ngumpulin nafas.
But I made it dude!
Di atas ada cowok juga yg ternyata dr gue manjat sampe nyampe di atas juga kagak nyebur2 muahhaa << disini gue blm coba ngelongok kebawah.
Tapi pas gue liat ke bawah, nyali gue berhamburan kemana tauk. Dan si Laki2 cemen itu masih aja termenung. Baru sadar dia berkumis tipis ( laluuuu apa urusan loo klooh).
Dengan kurang ajarnya dia nyuruh si akang loncat dluan, alhasil gue ditinggal bedua sm dia diatas. Kira2 begini dialog singkat kami :
C : bang, loncat lah, sayang udh diatas..
PKT(Pria Kumis Tipis) : ah entar dulu deh ngumpulin nyali...
C : yelah kelamaan yg ada kagak jadi..
PKT : Ladies first deh...
Bangke.
Di bawah orang malah teriak,
" Kawin..kawin.."
Kampret.
Berdiri si ujung tebing, kaki gue kyk gamau loncat. Dihitungan ke sekian gue pasrah terjun 'Terjadilah padaku menurut perkataanMu'
.............
Pantat , paha, betis , kayaknya kulit kayak mau pecah.
Tapi semua lgsg nyorakin gue, standing applause, dan hidung gue kembang kempis.
Lanjut ke trek berikutnya, masih loncat2an lagi dengan jeram yang bervariasi, badan gue fix luluh lantah.
Tapi semua WORTH TO TRIED!
Next destination Pantai Batu Hiu yg terletak di sebelah kiri( dr arah citumang) , masuk bayar 7500 dan siap buat mantai!
Pantainya ngingetin gue sm Tanah Lot, tapi kalo lo naik ke atas nya, berasa Uluwatu men!
Puas nge- fisheye dari segala sudut, akhirnya kita mutusin buat balik.


Itu pose sok asik, realitanya parno kejengkang kebelakang...


Katanya sih sunset bagus kalo di batu karas cuma kayaknya emang kita gadapet momentnya aja.
Dan dasar emang kaki seribu, kita malah coba ke the reef, dan nyeselnya kenapa kita baru kesitu krn disitulah bule2 kece dan makhluk2 tampan berkeliaran.
Makan malem yg kesorean cuma indomie goreng tp emang dasarnya, kecapean jadi abis mandi dia langsung tewas. Dan gue cengo sendirian. Nongkrong di balkon sampe muter lagunya Ello, ah kalo gini critanya gue mau hidup 1000 tahun lagi.. #vampirewannabe
Besoknya stlh tidur kayak org mati gak gerak2 , kami akhirnya bangun jam setengah 6 dan memutuskan utk trekking ke bukit deket situ.
Dari ujung tebing situ langsung terhampar lautan luaas banget. Can't describes in words. It beyonds everything.



 Pagi-pagi dapet beginian

Balik, mandi dan sempet tidur bentar finally si akang yg pny motor skalian dtg ambil motor+ ngojekin kita sampe terminal cijulang sharga 20k aja. Ngelewatin jembatan kayu ala sawarna , demikian kisah pulang kami.
Diluar plan, kami naik bus jurusan tasik - cijulang (4jam/50k), dan lanjut naik primjas tasik - kp  rambutan (8jam/75k)
Sampe di rambutan jam set 2 pagi finally gue ke kost-anya Ka andre dulu di bilangan fatmawati.
Nah ini kira2 rincian biaya gue :
Bus Kp Rambutan - Pangandaran:
85
Angkot Terminal Pangadaran - Batu Karas : 100k /2 = 50k
Tiket masuk : 10k/2 = 5k
Penginapan :250k /2 = 125k
Sewa motor : 60k/2 = 30k
Tiket masuk batu hiu : 7500/2 : 3500an
Ojek : 20k
Bus cijulang - tasik : 50k
Bus Tasik - Jkt : 75k
Biaya makan
Pop mie + cemilan : 10k
Bfast day 1 : 7k
Lunch day 1 :16k inc aqua 1L
Dinner day 1 : 10k
Lunch day 2 : 15k
Dinner + bfast day 3 : 20k

Total : 443k

Air nya ijo aja tsob!



You Might Also Like

3 comments

  1. Masih punya contact sewa motornya gak?

    BalasHapus
  2. Masih punya contact sewa motornya gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf mas cp nya gaada , pas hp rusak nomer nya ikutan ilang juga,tapi skedar info kalo nginep nya di wooden house juga, di sebelahnya persis ada kok sewa motor. Cuma kemaren pas saya dateng udh full, alhasil nyewa motor di pangkalan ojeg eheh

      Hapus

Like us on Facebook