PANGANDARAN - BATU KARAS TRIP #1

16.00

First trip gue di tahun 2015 *prokprok*


Mudah2an diawali dgn trip, tahun ini bebas galau, dan rejeki ngalir...buat trip juga hahaha #teuteup
Jadi gini, travel mates gue kali ini diluar yang biasa, tp bukan juga wajah baru.
Meet the girl, Ka Andrea *bakar mercon*
Ini ane ketemu sm doi pas new year 2013 di Sawarna. Itu pertemuan awal dan akhir kami.
Di landasi kegagalan kami ke tebing karaton, nah ini cikal bakal plan kami buat trip kali ini : 

GOES TO BATU KARAS!

Ga terlalu mainstream, kejangkau, pas budget, dan...pantai. Destinasi paporit ane gan.
MetPoint di terminal Kp rambutan jam 5. Gue udh duduk anteng dari jam set 5 dan si Kak Andre baru nongol jam set 6 *plak*
Di TKP (Tempat Kumpul Pejalan), cuma ada bus AC tujuan Kr Pucung dan Banjar. Jujur gue gatau lokasi kedua daerah tsb dan hubungannya ke Pangandaran. Alhasil stlh bayar peron 1000/org (ini ga paham ke-legalitasannya) gue milih naik bus NON-AC tujuan Pangandaran ( Gapurning Rahayu) .
Cost 85k aja.
Perjalanan via nagreg malem itu cm pnya 1 kali pemberhentian utk makan. Salah nya, pihak bus milih pit stop buat makan sblm bus itu akhirnya melaju di jalan yang bikin isi perut keluar semua. Bunuh barbie ajalah kalo gini .
Sampai di terminal pangandaran jam 2 subuh. Bingung mau ngapain, dan kata mbah google ternyata pantainya cuma skitar 300 meter sr terminal.
Bener aja gan, pantainya ternyata ada di arah dtg nya bus lo. Pas pertigaan itu lo ambil kanan(bus lo dtg dri arah kiri terminal).
Masuk subuh2 berharap liat sunrise, gue agak tercengang liat jalan masuk ke pantai macem komplek. Kalo lo liat anak gadis cekikikan sambil nenteng gembolan segede gaban berkeliaran di Pangandaran subuh2 gt, lo mending...ngasih tebengan deh ke pantai.
Pantai pangandaran, sesubuh itu cuma gelap sama debur ombak dan bau amis ikan.
Gue akhirnya ketiduran di bale-bale.
Disini nih ane juga ga paham. Menurut papan, pantai barat Pangandaran msh ke selatan lagi, otomatis pantai yg ane datengin itu pantai timur dong? Tapi sunrise nya malah kurang ajar muncul di balik tebing... *urek urek pasir*
Sekian pangandaran pagi itu, dan gue beranjak menuju batu karas yg konon butuh sejam lagi utk sampe.
Kembali ke terminal finally kita memutuskan utk naik angkot. Dasar emang ye udh bisa liat peluang, si abang gigih bgt buat kita ngecarter angkotnya sampe batu karas. Diiming-imingi dianterin ke bpp spot wisata, kami deal di harga cepe dgn ktentuan dianter smp batu karas tp mampir di EO utk bodyrafting di GreenCanyon. Konon, mereka temenan.......
Perjalanan dgn aspal yg bagus ga kerasa kami sampe di tempat temennya. Stlh nego dan tanya2 finally kita cm minta kartu namanya aja, dan msh nimbang2.
So, perjalanan kita lanjutin ke batu karas. Dgn bayar entrance fee 10k ( gatau itungannya per org atau mobil aja, tp mnrut ka andre dia ngeliat abangnya cm ngsh goceng ke loketnya..gocengnya lagi entah)
Kami menuju pantainya yg panjang....
spanjang perjalanan dr entrance gate ke pantai gue jumpai homestay-resort yg ada di google.
Tujuan gue sih di Wooden House, hasil rekomendasi di travelfish.org
Dan beneran kita sampe persis di Wooden House yg terletak di pinggir jalan sehabis tanjakan Heras(ini tanjakan+turunan hampir 80drajat)
Nah ini nih resiko go show, badan bawanya pengen rebahan dan kita masih aja harus nego kamar. Belum lagi kalo trnyata FULL. HHHHHHH...bunuh hayati aja bang di pinggir pantai.
Setelah proses yg melelahkan (yaiyalah gue sambil nenteng carrier)
Finally kita dpt 1 double bed room with fan dan kamar mandi dalem di balkon yang view nya ciamik lah. Harga ? 250k/night/room.
Isi perut dgn makanan si ibu yg bocor abis, menu gue lauk +sayur cuma 10k aja tsob sm air 1L 6k.
Jujur abis itu gue mager karena panasnya mennnnnn, nusuk sampe ke hati(?)
Tapi emang dasar bunglon si kak andre tetep keukeuh nyari sewa motor dengan jalan kaki di bawah terik matahari tanpa sunblock.
Berjalan kurang lebih bpp ratus meter finally nemu sekumpulan ojek yg ada plang namanya dgn 3 bahasa (indo, inggris, JEPANG)
SEWA MOTOR!
Pucuk dicinta ulam pun tiba, akhirnya kita dpt vario baru dan bensin yg msh lumayan seharga 60k /hari.
Perjalanan siang itu berlanjut di post berikutnya yah dikarenakan boss sudah berkoar. Ciaooobellaaaa



Personal Courtesy

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook