Real life vs on trip

13.28

Travelling ngerubah gue dalam banyak hal, perspektiv, kebiasaan, dan perilaku gue juga di lingkungan.
Nah kali ini gue mau coba sharing, hal hal apa yang gue bisa lakuin di rumah tapi bertolak belakang ketika gue mau pergi nge-trip MUAHAHAHA.


1. Gue adalah manusia dengan kebiasaan tidur yang di luar rata-rata, tapi pas lg trip, gue punya kemampuan nahan ngantuk yang gue aja ga percaya gue bisa . (?)
Iya, gue punya kebiasaan hibernasi, sejenis tidur panjang di weekend. Rekor gue tidur sih 15 jam. Lupa itu itu tidur apa koma , tapi bener deh gue tidur dari jam 3 sore bangun jam 5 pagi...... dan, gue kayak punya natural alarm tiap jam 9 pasti nyawa udah setengah berkurang. Kebalikan ketika gue trip, gue malah bisa cuma tidur 2-3 jam aja (dalam hal tertentu) . Dan jam tidur gue bisa kacau sekacaunya ha-ha

2. I'm not a morning person.
Masih ada sangkut pautnya sm kebiasaan gue bangun siang, gue salah satu dari sekian umat manusia yang susah bangun pagi. Apalagi kalo semalemnya kurang tidur, tapeeeeh demi sunrise atau ngejar itin yang padet pas ngetrip, gue jadi orang pertama yg bakal bangun dan bangunin travelmates gue yg bpp seperti kebo kalo tidur kecapean. Huft.

3. Pelupa
Sangking permanentnya sifat pelupa gue, gue sampe sempet mikir dirumah gue ada blackhole gt, jd bisa menghisap benda2 disekitarnya dan hilang.
Iya, gue satu2nya anggota keluarga yang gapernah pasti naro barang-barang pribadi. Terakhir gue nemuin jam gue di rak piring...
Etapi, kalo lg ngetrip, skalipun dikejar2 waktu brangkat kereta, Puji Tuhan so far belom pernah ada yang ketinggal di laci kamar hostel atau di kereta. Yang ada gue malah kayak emak gue neriakin temen-temen gue buat inget barang masing masing wakakk.

4. Kalo lagi dirumah/daily life gue tipikal semua itu harus kudu mesti eifisien. Ga cuma kerjaan, nongkrong, rapat, curhat gue konsepin smua kudu eifisien. Soalnya gue bener-bener ngerti banget waktu gue tuh sedikit, dan smua mesti maksimal .
Beda 100 derajaat kalo lagi holiday. Semua di luar rencana. Ikutin kemana kaki gue ngelangkah aja
Mau muter-muter nyasar 10 kali tapi viewnya ajib, why not?

5. Gengsian.
Hahahha ini sih relatif ye. Kalo gue dilingkungan shari hari gue masih ada gengsi dikit lah nyari tempat makan, berpakaian, make up, dll. Ibaratnya msh tau malu lah.
Tapi kalo udah lagi di jalan, buset ga mandi 2 hari aja masih pede aja tuh masuk mall. Atau muka bantal tapi langsung mantai, so what ahahha
Gue juga kalo milih tempat makan ga terlalu selektif, mau makan bareng siapa asal asik hajar aja sih ahaha
Dan gue bener2 ga pake makeup-an bedak atau eyeliner apapun haha cuma lipbalm sama sunblock. Harga mati lah ahaha
Sebenernya msh beberapa hal kecil lainya yang berubah ketika gue dalam suatu perjalanan. Apalgi solo travelling. It made ur soul tougher than ever.
Jadi , percayalah ketika kamu memutuskan untuk memulai perjalanan, kamu akan kembali sebagai pribadi yang berbeda.
Karena kamu akan belajar, bahwa life cant dictate you but you determine yourself.
Salam pejalan!

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook