JOGJA : ROADLESS TRIP #1

08.33

Merdeka!
Yess, euforia 17agustusan masih membara di Indonesia. Iya, rakyat Indonesia masih mengenang 70tahun kami merdeka, dengan kisah perjuangan yg bikin bulu kuduk merinding , salute for Indonesian!
K, kali ini gue mau ngebahas trip singkat gue weekend kemarin . Iya dengan mengambil jatah cuti gue 2 hari heuu...
Jadilah gue punya long weekend :)
Travel mate kali ini hanya si Mega ( my travel mate while backpacking to Bali) minus Ines her sissy.
Kami sepakat mencari weekend gateway karena udh sama2 pusing sama deadline macem2. Sama2 older sissy, sama2 paling hebring di Youth, sama2 mahasiswi tingkat akhir, sama2 hopeless love life. Banyak persamaan yang bikin kita akur jadi travel mate. SEPAKAT!
Tujuan kita kota Gudeg yang kental dengan budaya. Apalagi kalo bukan Djogdja.
Mengingat gue lg males duduk berjam2 apalgi lebih dari 12 jam.
Dan yes Jogja adalah kota yang murah utk hidup HAHAHAHHAHA.

Thursday, August 13th 2015

Berangkat di hari H milad gue yang ke 21, dan gue start dari kantor yang berlokasi di Harmoni, pergilah gue dengan jasa ojeg messenger kantor gue yang budiman. Safely arrived at St Senen 15.15, ETD kereta gue jam 16.00, anw ane numpak Kereta Brantas kalo gasalah tujuan akhir Kediri.
Yep, si Mega udah bekarat nungguin gue dari jam 2an. Dan stasiun senen sore itu penuh sama keril2 yang dapat dipastikan bakal ngerayain 17an dengan muncak.
Lah gue? Dateng lari2 masih pake kemeja dan I'd card kantor ahahha.
Ganti kostum sama celana pendek jeans gue yang belel, akhirnya gue bisa serupa dengan sekitar ngiahaha.
Kelar beli logistik, kita langsung boarding(biar kerenan dikit) dan gerbong kita diuujung bangetz cyin
:")
Duduk udah misah makin bikin perjalanan ngebosenin.
Untungnya makan malem gue udh dimasakin telor unyu sm Mega. Yes itu birthday dinner ala gue dan mega.
Btw boleh yah gue critain juga surprise2 konyol yang dilakuin sama sahabat2 gue yang gesrek tapi ngangenin? :")

1. Finka & Sanda, my college buddy. Becandaan mereka ga lucu sumfah. Speak2 nya tugas Metodologi Penelitian gue yg di ajar sm dosen sekaligus dekan sekaligus villain(haha) yang sentimen banget sama gue, katanya harus diulang. Tugas kelompok kami sih. Dan asli itu drama banget. Mana kerjaan numpuk menjelang gue cuti arrgh.
Was a nightmare.
Mereka ribet banget sok2 nyalahin gue, in the end , mereka akhirnya admitted they such an unproffesional liar ever but I love em anyway!

Love of my life

2. My Pengurus Youth, kamis itu schedule mereka GR acara malam renungan sabtunya. Jam 11 malem ketika hari udah mau ganti Ines sent me a video. I've no idea what it was dan pas di play dgn speaker full volume, pencahayaan obor, gue ngeliat mereka nyanyi2 dengan backsound suara Aven macem Santa Clause. Kejutan berikutnya foto2 editan mereka yang ngeselin tapi akhhhhh rasanya pengen gue karungin mereka semua biar ikut ke Jogja , they're my essence of what life itself. All of em ❤
Malem yang cuma 3 jam untuk sampe ke Solo, gue tidur dengan muka cengengesan.
Meskipun gak semua list dalam birthday greetings gue ke checked, tapi seperti yg udah2 gue punya mereka yg lebih sari sekedar nama di list :)

Today's Cost :
1. Tiket KA : 90k
2. Jajan :10k
Free cost for dinner yay!
Total 100k
Friday , August 14th 2015
Iye tidur cuma 2 jam udah biyasaaaa~~
Gue sampe di Solo Jebres jam 2an . Jangan heran kenapa gue sampe di Jebres, tiket ke Jogja udah penuh tjoy.
Berhubung kita gaboleh nunggu di dalem stasiun finally kita ngeteh diluar stasiun.
Di subuh2 kayak gitu si Mega masih aja bisa ngeluarin ide konyol.
Kami jalan ke St Solo Balapan dari St Solo Jebres. Karena kami akan ke Jogja naik kreta prameks yang pertama jam 05.15.
Di google map cuma setengah Jam.
Makan tuh setengah jam, lewatin pekarangan orang, gang rumah siapa dah tuh, saingan sm bus patas, sampe lah kita di Balapan dengan waktu stgh jam aje cyin...
*mijit mijit kaki*
Di St Balapan emang paling enak, bisa selonjoran sesuka hati. Anw tiket prameks per orang cukup 8rb aja kok.
Terakhir naik prameks udah lama binggo, dan gue agak surprised aja prameks yang ini luar biasa. Bersih dingin and comfy.
Gak nyampe 5 menit gue udah terlelap
Bangun2 udh di Lempuyangan pertanda gue kudu siap2 karena sebentar lagi , I gonna be touchedown in Jogja yippikayyay!
Setengah 7, gue sampe di St Tugu. Muka udah sumringah even baru tidur 2 jam, next struggling nyari penginepan.
Dapet di Gang Sosrowijayan Wetan samping hotel Neo.
Losmen Lucy 1. Price 100k/n/room.
Testimoni : bagi gue agak not recomended sih. Kamarnya kecil banget, dan gue dpt kamar paling pojok ada sedikit bolong di atep nya. I'm afraid of insect or bugs which capable to get in or out easily. And its proved on my second day. Kinda a tiny black bugs under my pillow. Thanks God it not harm us.
Toilet nya cukup bersih dan wangi. Over all I give only 7 for this accomodation. Sebenernya ada Losmen Lucy 2 , yg katanya jauh lebih bagus. Tp ya gitu harga nya juga udah beda.
Berhubung gue gambling mau lanjut 1 hari atau 2, kami jadinkena harga total 230 for 2 nights. We thought the munajat backpacker hostel would availiable for us. But its totally fully booked heuheu.
Next agenda, pickin up our rent motor bike nearly Sanata Dharma University on Gejayan region.
It's name is Pamitran Rent Car. Actually they provide to deliver and pickin up the rent motorbike, but because of our impatient( they said they able to deliver above 10am, but we've a tight schedule), so we take it by ourself.
Using TransJogja and thanks to my Flazz Card, we were heading to Gejayan by Trans Jogja 2A.
Takes an half hour, we areived there and once again thanks to Google Maps. You are such a love of my life!
Dealt with 70k/day and got student discount, so we only paid 130k for two days exclude gasoline, but include 2 helmets and raincoat.
Jogja I'm comiiiinn! Let's rock and roll --

First Destination

Kalibiru at Kulon Progo district.
Est length of travel : 1 h 15 min
The rider was Mega. Infact I've no driving license.
Count on Google maps, we thru the road like we never imagine before.
Thru hills, forest , rice paddy.
Yang paling bikin skot jantung sih tanjakan dan turunan menjelang Kalibiru. Mega kek abis nonton thriller. Komuk ga nyantai!
Parking fee : 2k
Entrance fee : 5k/ person

Serenity

Kalibiru siang itu mayan rame. Tapi kocaknya sesampainya gue diatas gue ganiat foto2 di atas pohon sperti orang kebanyakan.
Pemandangannya lebih spektakuler kalo kita nikmatin sambil duduk aja.
Gue cukup puas dan menjawab rasa penasaran gue sjauh ini.
Slain anti mainstream, hal kayak gini lebih enak kalo di pandangin tanpa ada objek manusia manapun.

Indonesia Indah kawan!
Ga nyampe dua jam kami di Kalibiru, kita langsung turning back home.
Iya dengan google maps, kita start perjalanan balik. Sampe si pertigaan mana gitu, gue makan mie ayam . Bentuknya gede2 gitu, berasa makan spaghetti dengan saus bolognesse.
Tau harganya brapaan?
6rebu aja teman2... *makan sambil nangis haru*
Bisa cepet kaya gue kalo kayak gini hidup di Jakarta.

Sekedar iseng gue nanya sm si ibu penjual mie.
"Bu kalo ke kiri ke arah mana yah?"
"Oh itu pantai trisik dek, stgh jam lagi palingan"
Muka langsung berbinar binar.
Gapake lama kami langsung cuss ke pantai trisik itu.
Kebetulan juga ada di google maps.
Katanya cuma setengah jam, kok ini gue nyetir sampe pantat panas banget yaolohhhh.
Kocak nya dari loket tiket sampe ke pantainya jauh bener.
3k/person aja untuk htm nya. Dan free parking. Karena trnyata Trisik itu sebuah pantai yang syepi naujuhbilah.
Garis pantai yang ga keliatan ujungnya, gaada suara apapun selain ombak.
Pantai milik kita bedua lah!

Penampakan. No Filter

Minusnya kita gamungkin berenang, karena ombaknya parah abis. Ngeri tsob. Dan pasir pantainya agak kotor heuheu.
Gak nunggu sunset finally gue memutuskan untuk kembali sebelum gelap menaungi kami.
Tiba di losmen sekitar magrib, bersih2, langsung lanjut ke Titik Nol Jogja yang super rame. Segala jenis orang ada di situ. Yg jual bunga, manusia patung, atraksi uler burung hantu, yang normal sampe yang absurd ada banget!
Dinner kami malam itu di sponsori sm nasi pecel pinggir jalan malioboro.
Dasar emang anak kekinian , berhubung masih sore kita cari tempat kongkow. Tujuan awal ke House of Raminten yg di Kotabaru.
Nyampe sana speechless...kok rame banget... langsung ilang feeling buat nongkrong gitu..
Next Legend Coffee yang deket Lempuyangan, gajauhh bedaaaaa parkirannya aja udh ga keliatan ada yg nyisa buat spacy gue nyempil:"""
Akhirnya setelah desperate , kita memutuskan utk ke Warung Kopi Semesta.

in frame : Mega Sonia

Lumayan lah rame tapi masih manusiawi. Pricelist nya juga aman banget utk nongkrong. So we killin the nite with iced coffee and fresh milk.
Beneran kagak adeee capeeeknyaaa, kita masih nyempetin ke Tugu Jogja, another hype place to spend the night.
Berhubung kita bdua udh males nyebrang2. Fotonya cukup dr bawah lamer aja yah hihi.

Kagak adeee capeknyeee

Mata udah berat(secara kmrn malem cuma tidur 2 jam) gue masih sanggup2in nyetir motor menuju losmen.
Thanks God it was Fridaaay!

BUDGET RESUME

Losmen : 230: 2 = 125k
Gasoline : 50:2 = 25k
EF Kalibiru = 5K
Parkin= 1k (2k split into two)
EF Trisik beach = 3k
Lunch mie ayam = 6k
Jajan = 9k
Dinner = 11k
Nongkrong = 13k
Rental motor =130:2 = 65
Total = 263k

So how's my Saturday? I give you a spoiler, well I was startin my Saturday mornin on POLICE STATION. What's happend with us ? Haha catch me on my next post xx