Jogja dan Tempat Tongkrongan (y)

16.27

Sebagai anak muda, kata "nongkrong" itu udah gak asing kali yah , malah jadi kegiatan rutin selain ngampus/ sekolah.

Dan gak hanya remaja ibukota aja lohh yang demen ngabisin waktu buat nongkrong in some places, tapi juga beberapa young-ster yang ada di daerah juga demen nongkrong.

Salah satu nya young-ster dari kota Jogja . Yap, i think most of the population of this city is dominated from students in college or school. Terutama anak kuliahan pasti banyak bgt dikota ini, so it's known as The City of Education.

Nah gue mau ngerangkum tempat nongkrong asik, murah, terjangkau ,tapi seru di kota Jogja, here they are..

1. Malioboro

Kawasan ini selalu ramai hampir setiap hari, terutama pada malam hari. Saat malam Minggu tiba, Malioboro bakal semakin penuh sesak oleh turis dan pastinya anak muda Yogya.

Sambil menikmati suasana malam Kota Yogya, lo bisa berbelanja aneka barang yang dijajakkan penjual di sepanjang Malioboro. Mulai dari gelang, kalung, hingga kain batik ada di sini. Kalau ingin menikmati malam Minggu yang berbeda, pelancong juga bisa naik delman yang ada di pinggiran Jalan Malioboro. Soal harga gak perlu kuatir, lo bisa mendapatkan harga miring, asal jangan  lupa menawar ;p

2. House of Raminten

Tempat makan nyentrik ini jadi primadona baru kuliner di Yogya. Disebut nyentrik karena punya banyak barang unik, seperti kereta kencana dan ornamen-ornamen lain. Para pelayan wanita di House of Raminten juga mengenakan kemben batik yang sangat khas Yogya.

Tempat makan ini terletak di Jl FM Noto No 7 Kotabaru, Yogyakarta. Menu yang disajikan pun beragam, tentunya mayoritas khas Jawa Tengah. Harganya murah coyy, mulai dari Rp 1.000-25.000 aja! House of Raminten jadi pilihan anak muda Yogya untuk nongkrong karena buka nonstop 24 jam (macem Mekdihnya Jogja deh)

3. Cafe Momento

Kafe Momento adalah tempat makan dengan atmosfer yang nice. Terletak di Jl Pandean Sari Blok IV No 10, Sleman, Yogyakarta, kafe ini sering jadi tempat diadakannya pertunjukan musik. Koneksi internet juga tersedia, so lo bisa menikmati hidangan sambil surfing di dunia maya.

Untuk menu beragam dengan rasa yang oke, Kafe Momento jg punya range harga cukup murah. Ssst, kafe ini terkenal dengan hidangan penutupnya yaitu Choco Melt. Katanya, untuk cake cokelat yang lumer di dalamnya ditambah eskrim vanila yang lembut, harga Choco Melt ini sangat terjangkau di kantong backpacker. Manstappp kan?

4. Soto Sulung Stasiun Tugu

Soto ini sudah termashyur di kalangan wisatawan maupun penduduk Yogya itu sendiri. Warung soto sulung ini terletak di bagian selatan Stasiun Tugu, dan sudah ada sejak tahun 1970!

Hanya terdapat dua menu di warung soto ini, yaitu Soto Daging dan Soto Campur. Anda bisa meminta tambahan telur rebus sesuai selera. Nasi bungkus pun tersedia terpisah dengan sotonya. Harganya pun terjangkau, yaitu Rp 9.000 untuk soto daging dan Rp 6.000 untuk soto campur. Eits, walaupun harganya murah, citarasa soto sulung ini katanya enak bangettt!

5. Waroeng Kopi Semesta

Kalau Anda suka nongkrong sambil ngopi, inilah tempat wajib untuk dikunjungi. Waroeng Kopi Semesta terletak di Jl Abu Bakar Ali No 2, Kotabaru, Yogyakarta. Kedai kedua milik Kopi Blandongan Grup ini hanya punya tiga jenis kopi: kopi hitam, kopi susu, dan kopi spesial Semesta. Dan kabar baiknya adalah warkop ini buka 24 hours boooo


6. Artemy Italian Gelato

Artemy Italian Gelato adalah kafe yang cocok untuk lo gelato ice cream lovers. Kafe ini punya banyak pilihan gelato yang bisa lo pilih. Gak hanya eskrim, Artemy juga menyediakan snack ringan yang bisa mengisi perut lo saat nongkrong.

Salah satu daya pikat Artemy itu terletak pada interior dalam kafe. Artemy memanfaatkan berbagai peralatan untuk pembuatan kopi sebagai pajangan.Beberapa gelas unik dan botol-botol lucu pun ditata dengan apik. Kesan nyaman pun langsung terpancar begitu elo berada di dalamnya. Ibarat nongkrong Starbucks lah yahh :)

7. Bakso Mataram depan Fak. Kehutanan UGM

Dengan modal cuma ceban alias 10ribu lo udah bisa makan bakso rusuk and mie ayamnya yg dijamin rasa dan harga rasa surga mahasiswa banget dah ehhehe

8. Alun alun Kidul

Tempatnya lebih ke warung lesehan yg ada atmosfer romantisnya tapi kantong tetep terjaga wkwk

9. Angkringan Kadipaten

Lokasinya ada di depan pos kamling (cakruk) . Jam bukanya itu lepas magrib, menjelang malem lah yah,nah makanan andalannya yah apalgi kalo bukan nasi kucing wkwk tapi dijamin halal kok hihihih

Nah kurang  lebih itu beberaapa tempat nongkrong yg siang,sore,malem on terussss ehehe. Gue rasa emang pesona  Jogja tuh bener never ending deh yah :D























You Might Also Like

3 comments

Like us on Facebook