B to B = Backpacking to Bali #2

14.50




Alhasil setelah kmren bengong bengong unyu sampe subuh , gue slsai crita perjalanan gue sampe Ketapang .

Dan ini kisah dimulai jam 8 malem WITA di sebuah land of hope for pleasure seeker and bule hunter kayak gue HAHAHAH

Welkom in Bali sistaa *nyetel lagu reggae*

Terseok seok keluar dari kapal dan berusaha buat nyesuain diri  sama tanah, ada perasaan sejenis lega tak beralasan, padahal its my fourth there, mungkin karna faktor long trip yang ga ada abis2nya gue akhirnya agak seneng2 najis gitu pas nginjekin kaki keluar kapal kekekk

Disini juga ada cerita gokil sob, jadi gini . Gue kan slalu bawa pisau swiss army gue stiap gue mau backpacking, just in case aja sih, scara gue slalu having a girl only trip. Nah , pas sampe di Bali lo tau kan ada pengecekan KTP gitu apalgi kalon lo ngeteng lo mesti lwatin metal detector kayak di airport gitu. Gue baru ngeh gue mmbawa pisau unyu gue semeter depan detector itu. Gue merasakan apa yg dirasakan para terrorist pas mau dket pemeriksaan. Slama bpp detik gue dilanda euforia sbagai penjahat kelas wahid , dan slangkah gue mju ..bip bip bip . Khatam sudah crita gue di Bali. Tapi ternyata Tuhan masih ngijinin gue buat hunting bule di sini, maybe it was too late of nite buat memperkarakan seorang cewek kumel yg tampilannya ala backpacker amatir dan akhirnya they let me go without any question *bakardupa*

Bergabunglah kamu dengan bpp backpacker bule sambil nyari2 Terminal Gilimanuk. Dan lagi2 gue bertemu segerombolan orang yg gue prediksi sbagai calo. Berhubung gue sudah cukup expert menangani manusia2 sperti ini , gue dkk ngeles bilangnya mau dijemput disitu. Tapi note buat kalian, calo di bali gak sesangar di Jawa. Dan mereka sbenernya bukan calo dalam arti sbnernya. Mereka cuma cari penumpang buat mobil semi elf gitu dengan harga normal . Yap akhirnya kami ikut mereka dan dapet elf sharga 35rb sampe Terminal Ubung . Gue dapet posisi di depan , and the sisters dibelakang. And here we goes, the elf is hit the road YUUUWW.

*setengah jam kemudian*

Kontur jalan yg minim penerangan, dan berkelok kelok . Samar samar gue bisa liat pohon2 , sawah dan kadang juga jurang terjalan. Yap we were goin thru Negara( you pronounced it like Negare and e like in mengapa). Jagoan aja tuh driver. Ngingetin gue sama driver jeep kalo lo mau ke Bromo dari Pananjakan . Belum lagi itu bukan AC jadi angin malem itu bikin badan gue seringkih nenek2 dan disitu gue baru sadar makanan berat yg trakhir kali kami makan itu ya soto sebertiga di Bungurasih . Harusnya kita udah tepar or maybe pingsan, tapi tekad kita yang bikin kita bisa nyentuh Bali. Selain itu pantat gue udah ga berbentuk, panas, mau duduk model apapun .Gue yakin aja sih abis ini pantat gue gak se indah yg dulu #tsahh #makantuhpantat

It took about 2 hour, gue berusaha untuk terjaga kalo2 kami kelewat , mata udah parah bgt ngantuknya, dan gue belum beranjak dari Tabanan. Dan tepat pukul 11 WITA , gue menginjakan kaki di Terminal Ubung . FYI aja sih there's a few terminal there , salah satunya Terminal Mengwi. Tapi yg terletak di Denpasar dan friendly emang cuma Ubung.

Di Ubung kita udah dijemput sama Agatha dan temenya Lydia . Gapake babibu gue lgsg nyari warteg atau apalah buat dinner, angin smua isinya badan kita huhuhu

Malam pertama kami di Bali diwarnai aksi semotor bertiga , dan tibalah gue duluan di kost-anya Agatha di Gatsu timur situ . Gue sumringah, idung gue ngembang kayak kerupuk abis dijemur pas ketemu kasur  dan kamar mand bersih. Malem itu gue rela2in mandi keramasan, secaran tuh muka yaoloh kena cobaan ketir dunia banget. Gapake shower gue mulai mandi. Segernya sampe tulang tulang gue. Walopun gue sadar petualangan gue is juts about to begin . Masih banyak hal seru and gokil menanti gue . Dan after havin bath , gue ngobrol2 bentar sambil bikin plan , dan gue ngobrol berdua doang sama Agatha . Dibawah langit Bali malem itu, dua orang sahabat melepas rindu . Yang satu berjuang menaklukan Jakarta dengan segala ke fake-an yang ditawari dan yang satu menaklukan Bali dari semua tawaran menggiurkan namun menjuruskan.

Dibawah langit Denpasar malem itu, kami saling melepas lelah, penat dan sgala gundah . #np-denpasarmoon

DAY 01

08:00 WITA

Alarm Ines yg dipasang jam set6 gagal membangunkan kami setelah perjalanan panjang kami. Dan jam 8 gue sukses bangun pertama dan bangunin dua makhluk itu.

'Clau lo semalem berdoa gak bangun lagi yah ?'

' Hah ? Masa ?'

Bodohnya gue baru sadar , sbelum tidur gue berdoa dan sambil tiduran gitu namun sampe gue slsai doa gue belum amin dan gue tertidur dalam sikap doa gitu. Malu sih.

Itin pertama kita dihari itu yakni Ubud . Sbuah daerah di tengah Bali, yang terkenal dengan keeksotisannya, seninya dan pemandangannya yg kayak lukisan . Disisi lain gue pengen melihat apa yg dlihat seorang Elisabeth Gilbert dalam perjalanan menemukan cintanya di Bali . Ya smuanya menawarkan ekspetasi berlebih dan apresiasi terhadap seni. Ngandelin peta hidup gue si Agata , dan GPS di tab Mega , kami mulai frustasi ketika jalan ke Ubud tu cuma lurus gak berujung, sementara waktu kami singkat . Dengan pasrah akhirnya kami berbelok ke Pasar Seni Sukowati.


Disini nih kegilaan kami selanjutnya. Alkisah , Ines and Mega berniat beli oleh2 dan Agata dengan semangat persahabatan nyeritain kalo DULU lebih tepatnya 3 thn lalu dia berhasil beli kaos barong 10 cuma 12 rbu doang men! Gue sih agak sangsi kalo doski mau nerapin hal yg sama kali ini . Dan gue idem gak ikut2an. Then, sampailah kami ke salah satu kios , disitu gue cuma nawar Udeng dari 15rb jd 10rb, secara Udengnya mesti diiket, belum yg udah tgal lgsg pake . Nah , disitu si Agata nantangin gue , kalo doski berhasil nawarin buat The Sisters dengan harga yg sama kayak wktu dia beli  gue disuruh balik sendiri. Gue sih masih yakin sama pendirian gue . Dan Si Agatha udah cengar cengir bergaya . Cih . Lagi asik2 duduk, dia dateng gue dengan tengiknya dia bilang dapet tuh harga . Gue cengo dong, tapi ya mau gimana lagi. Gue yakin dia gabakal ninggalin gue, paling cuma terima ceng-an dia doang. Gue diem .
10 menit kemudian, keadaan berbalik, waktunya gue yg tersenyum tengik . Ternyata miscom gitu si Ibu sm Agata, maksud ibunya hrganya 12 ribu tapi merek harus beli 10 jadi totalnya 120rb bukan 12ribu dapet 10pieces. BEDA !MUAHAHAHAHHHA
Gue duduk lagi sampil siul2 cantik , dan rupanya mereka ninggalin gue tanpa sepengetahuan gue, dan sayup2 gue masih denger si ibu ngomel2.

Gue intorgasi dong kenapa tuh ibu bisa sampe se heboh itu, demikian penjelasan Mega :

" Iya dia mencak2 clau, Apa ? Baju siwu (seribu) ? Kalo 12ribu dapet 10 satunya siwu ? Haduhh nasi bungkus saja 5ribu ini baju siwu ?!?"

Khatam sudah kalimat mereka.

Gue yakin mungkin tuh mbok2( sebutan untuk ibu di Bali) bakal rumpiin kelakuan kami seantero Sukowati dan mungkin kalo kami dateng kesekian kalinya kami udah di upacarain atau yang tragisnya di larung ke laut .
Jam 12:00 WITA kami bertolak ke Tanah Lot, perjalanan yang menguras emosi, bensin , karena berkali2 nyasar. Sampe sih di Tanah Lot. Entrance Fee nya masih 10ribu dan motor 2ribu.

 

Siang itu Tanah Lot masih nyolot banget panasnya. Akhirnya gue nyentuh AIR LAUT juga di Bali, walopun gak secara langsung .

Tanah Lot banyak berubah , trakhir kali itu 3 tahun yang lalu , dan kita masih bisa ke bagian bawah pura nya, namun pas kemarin air sudah menggenangi , dan kita gabisa mencapai tangga di deket pura. Haft. Sebagai gantinya kita nikmatin dari atas tebing indahnya Tanah Lot siang itu .

Sgala macem pose , mulai dari dengan backdrop ombak sgede gaban , sampe pose ngetawain org yg keseret ombak sama Iphone2nya, sukses bikin siang itu cerah ceria dan tanpa kita sadari kulit mulai terbakar...

Oh ya , hal bodoh kami disana adalah , pas udah keren2 Agatha ngambil angle buat foto, tuh SLR baterenya ketinggalan . Alhasil next destination kita balik ke Kost-an sebelum move ke Kuta .

jam 17:30 WITA


Gue frustasi kita kejebak macet di Kuta, dan matahari udah condong ke arah Barat. Gue jelas ga rela ngelewatin sunset gue disini , karena besok gue udh cabut jam 6.

Kyak film mengejar matahari , buru2 kami cari lahan parkir , dan lari berhamburan ke Pantai Kuta dan senengnya gabisa di deskripsiin:")

Puas, foto2 sunset , kita memutuskan buat jalan sepanjang Legian- Kuta. Yap long walk, skalian hunts bule2 gitu.. Dan sempet mapir juga ke Beachwalk .

Jam 11 WITA kami istirahat bentar dipinggiran pantai Kuta, disitu damai banget cahaya bulan yg ada refleksinya dilaut , kayak di logo Dreamworks , bintang yg kelap kelip. Gue sambil tiduran di pasir , nyetel lagu Andre Hehanusa yg Kuta Bali . Fix malem itu jadi malem ter-sweet gue minus seorang cowok

Bahagia itu sederhana tapi jauh men ! hahah

Malem itu ditutup dengan nasi jinggo 3rebuan sm sgelas teh anget. Gala dinner kami di Bali.







You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook