B to B = Backpacking to Bali #3

22.53

Day 02

Morning Bali ! Our last day, planning ke GWK jelas gatot krn duit juga udah nipis ( slain pantat ofc), akhirnya kita mutusin buat ke pantai canggu, abis itu hunts oleh2 sesuai request the sisters. Well pantai Canggu juga diwarnain aksi nyasar2an. Gue merasa GPS gak ngepek abis buat kita berempat.
Stelah ngelewatin bpp pertigaan yg sama , akhirnya kita berada dijalan yang benar, yes, Pantai Canggu here we come!

Dari jauh gue udah bisa ngeliat pantai yang SUPER , view nya,ombaknya, gue jadi gabisa diem gitu dimotor. Oh man, pas sampe dan bayar parkir serebu perak, gue langsung melting ngeliat pantainya, gak serame kuta tapi fantastisme nya bikin hati gue berkudeta tak tentu gitu..*vicky mode on*

Copot sendal, kita langsung berhamburan ke pantai dan langsung main cebur ceburan gajelas. Macem anak bawang sih emang mainnya sama ombak padahal ada anak 9thun lwat depan gue sambil nenteng papan surfing. Harga diri gue merosot tajam tsob!

Kurang lebih sampe jam 11an kita cebur2an,ngitemin kulit di canggu dan harus segera ngejar spot berikutnya Joger.

Back to kost-an bentar buat mandi , dang ngeluarin pasir dari clana cargo gue(iya clana berkantong bejibun), kami langsung cus ke Joger di sunset road.

Kebanyakan sih emang the sisters yang blanja blanji, scara gue emang niat buat backpackeran, done di Joger, merapat kita di Krisna,lagi2 gue cuma nongkrong didepan sama Agatha, ngelurusin badan gue yg gak nentu arah gini.

Teng! Jam 6 WITA gue dkk udah standby di Terminal Ubung,buat takin our bus to Malang. Gue juga ga rela nih ngeluarin 150 buat bus ke Malang doang..pdhl mnurut info bisa cepe loh:" itupun udah gue tawar dari 170 pfft.

Ngaret setengah jam, after cipika cipiki sama Agatha, we off to Gilimanuk dan ternyata seberang seat gue adalah cewe2 Perancis..

Jujur the best sleepin moment gue itu ya di bus. Tidur dari Gilimanuk sampe Probolinggo dan terbangun untuk makan. Lirik jam.. jam 2 pagi.. MAKAN APA INI ARRGHH

Shocking momentnya itu pas dapet lauk soto ayam, dan bihunnya BIRU man! Gue udah gak napsu aja liat bihun biru kayak abis di wantex.. tp abis berdoa makan gue sikat ajalah,mubazir cyin 150rb..

Kayak anak orok aja gue abis makan bus belum nge-gas udah tidur lagi :p

13 Agustus 2013, 04.30 WIB

"Ayoo ayoo abiss abiss, arjosari arjosari"

Itu alarm gue. Jam set5 pagi gue sampai di Terminal Arjosari,Malang. Agak gak rela ninggalin kursi nyaman gue di bus dan mikir bakalan ngerasain kereta biadab itu lagi, so setngah hati nyeret jaket keluar bus.

*diluar*

OH SHIT! Gue berasa sarden dimasukin frezeer, ga ngerti Malang emang sedingin itu atau karena subuh, tapi gue lgsg mengigil, ngancingin jaket sampe se-leher dan buru2 ambil ransel gue and The Sisters.
Emang dasar rangzi(kurang gizi) atau gimana, si dua bule perancis itu dengan jaket tipisnya santai2 aja tuh celingukan nyari pintu keluar..

Merhatiin peta segede gaban yang terpampang di Arjosari sesubuh itu gak nolong sama skali. Mana kita gatau tujuan kita mau kmana. So kita putuskan buat ke Stasiun dulu,dgan harapan bisa numpang bersih-bersih(re : boker).

Dianterlah kita ke angkot menuju Stasiun Malang, pas masuk ada greetings dengan suara aneh dan logat aneh yang bersumber dari suara dua orang Skandinavian cewek.

"Haloo..haloo"

Gue rasa mereka seneng finally ada penumpang yg seprti turis dan mabe berharap supaya cepet jalan. Memang stelah kami datenglah beberapa masyarakat lokal,plus pendatang dari Jakarta spertinya yang mudik.
Kondisi angkot udah cukup full bagi pnumpang , but nope buat si abang angkot. Kita sih Indonesian lumrah sama tradisi ngetem2an kayak gitu, tp gak buat si cewek skandinavia ini, finally they askin me what we are waitin for . I told em the truth well. Dengan muka -unbelievablenya- mereka langsung spontan mikir kalo atap adalah bagian yang kosongnya. Dan mungkin untuk mengenang keabsurdan mereka pagi itu, they askin for permission to took our photos dan gue nyengir lebar sebagai anak bangsa yang bangga sama angkot negaranya, cheese!

Whoohhh finally stasiun malang.

Ongkos kita kena goceng, harusnya bisa 3rebu aja tuh.Tapin yaudalah lah itung2 kontribusi kita sm masyarakat Malang sbagai pendatang.
Kita berdiri dipintu stasiunnya. Gue balik kanan, depan gue persis terpampang lukisan Tuhan yang mahadasyat,melengkung tegak indahnya,nantang buat di daki, dan itu bisa kita nikamatin dari satu spot dengan backdrop langit Malang pagi itu. Sangking speechlessnya gue gabisa moto,gue cuma nyolek2 The Sisters yang sedari tadi celingak celinguk cari toilet.
Pemandangan yang pertama gue lihat diumur gue yang ke 19. Gunung Semeru dari suatu sudut pandang seorang gadis di stasiun.
Disitu juga The Sisters masing2 nyalamin gue,dan agak terharu sama kado 'indah' gue pagi itu.
Mungkin gue belom dikasih kesempatan untuk nyentuh Mahameru,but later i promiese.

Kami sepakat untuk cek-in di motel2 terdekat. Dan termurah kita dapet 80rb shari di Hotel Kosambra, naik AL dari stasiun,dan ternyata letaknya deket UMN coy.

80ribu cuma memberikan kita yah hotel ala kadar, cuma buat naro tas,dan gue ganiat buat boker disana. Kita muterotak tempat dimana bisa boker free tapi bersih, dan Mega masih bisa kasih masukan yang diluar nalar buat masuk UMN dengan tujuan NUMPANG BOKER. Asli rasa gue sebagai mahasiswi itu rasanya rusak banget ,merusak dunia pendidikan , dengan mengkategorikan kampus bisa dijadiin tmpat boker untuk umum.

Finally,keputusan kita jatoh ke MATOZ a.k.a Malang Town Square. Gamau rugi kami jalan dari hotel ke MATOZ dengan tuntunan mbah google maps. Ngelwatin rumah orang, pekarangan,ngemper bentar , adakali 8kilo kita jalan, dan MATOZ masih tutup pagi itu.

Emang dasar gue ga ad ainsting anjing yang bisa boker sembarang,failed aja gitu diMATOZ. Dan demi rasa kemanusiaan, kita pergi cari tempat lain, yakni Alun Alung Malang,dengan tujuan spesifik TOKO OEN.

Naik angkot ke Alun2, dan kita berhasil nemuin bpp hal aneh disana...

1. Sarinah dengan bentuk bangunan sama kayak di Thamrin
2. Saos pink!
3. Mall yang kayak pasar malem.

Wuuhhhhh,city tour siang itu ditutup sama bakso malang . Yums!

Jam 5an kita udah balik ke hotel stlah mampir bentar ke MATOZ lagi. Final packing dan kita menuju kembali ke Stasiun. Isi logistik juga sama pecel pinggir jalan,dsan seneng gitu ngeliat toilet stasiun LUAR BIASA bersihnya untuk kategori toilet umum.

Kreta kami tiba jam set8an malem dan brangkat menuju Jakarta. Bye Malang,gotta see ya again!

14n Agustus 2013 , 12.00 WIB

Pasarb Senen siang itu riweuh sama sekumpulan anak gunung yang mau trip. Gue bangga bisa balik dengan nenteng backpack dan ketemu mereka, bcuz they wont believe whats happend to me, what i saw slama perjalanan 6 hari gue ke Bali. Bagaimana kami berjalan tak tentu arah, dicampakan keadaan, dan ah sudahalah. Smuanya indah. Smuanya bisa merefresh gue dan dia.

TRIP OVER,STORIES GOES ON..

*pics bakal gue upload as soon as i could*