BALURAN - RED ISLAND #1

15.14

Sebelumnya gue mau menggambarkan rute yang gue tempuh utk perjalanan yang makan waktu 6hari.

Depok - Bandung - Surabaya - Situbondo - Banyuwangi - Jember - Surabaya - Depok.

Kalo ditanya capek. BANGET.

Kalo ditanya puas. PUAS MAMPUS.

Partisipan kali ini 3 cewek yang gue kenal di dua lingkup yg brebeda.
Those are Dian ...... temen travelin gue ke sawarna and also my high school friend
And Elita + Devi duo sepupu dari Elsavator ( my genks on church)

H- sekian.

Gue udah hopelesss gabisa ke baluran gara-gara tiket abis yang ke Surabaya. Naek bus... bunuh diri, naik pesawat... bunuh kantong. So gue sempet mau ke KarJaw. Tapi gue udah emosi duluan ngeliat schedule ferry nya yang ga ngenakin banget. Dan bener... banyak cara menuju Baluran tsob !
Jujur keterampilan lo sbagai tour planner kepake banget. Gimana cara nyisatin tiket , waktu dan semua.
Lo tau kenapa gue ke Bandung ? Bukaaaaaannn bukan karna gue mau ke kawah putih dlu or dsb.. tapi gue naek kereta Pasundan. So ?
Gue jadi ke Baluran brayyyyyyy !!
Iyak. Niat banget emang. Tapi bodo ah. Kalo gak nekad gue gabakal dapet pengalaman segokil kemarin.

RABU 30th August'14

Gue nyamper si litong dirumahnya. Mayan dapet tebengan ke Terminal Depok.
Kita ke Bandung naik MGI dari Terminal Depok skitar jam 4 sore. Harga nya naik dikit.. jadi 65k aja.
Oh ya! Dian udh setia nunggu dari jam 3 lohhhh *kecup manja*
Bye Depok....
*Two hours later*
Gue agak kagok bus kita ga lewat pasteur. Gue lupa apa namanya. Tapi skitar jam 8an kita udah sampe di Leuwipanjang.
Setelah diskusi sblm turun , kita sepakat buat ke st bandung dulu. Krn kereta kita itu startnya Kiaracondong dan mnurut suggest bpp orang gabagus buat diinepin.
Bingung kenapa kita nginep ?
Yaeyaaalhaaa wong schedule kereta kita besok pagi kok hahahah.
Dari Leuwipanjang ke St bandung adakali naik 2 angkot .
Dannnn sampe kita di stasiun terbesar di Bandung. Nyari makan sambil nenteng carrier, ujungnya makan warteg depan stasiun, duduk di depan pospol.
Dari ibu2 yg lagi ngumpulin botol bekas, gue dapet info banyak. Mulai dari lapak bobok sampe transport kita dari st bandung ke kircon.
God must be loved that woman ! Xoxo
Mulai nelusurin mushola yg bakal jadi lapak bobok, blanja logistik.
Oh ya sbenernya kita tidur di mushola tuh bukan brarti dalem mushola yang hangat.... tapi cuma di ubin luarnya. Diliatin orang dan begonya gue nginep outdoor yang salah banget. Itu Bandung man!
Udah sarung, kaus kaki, jaket, sialnya diliatin penumpang kereta yang baru turun.

Jiwa petualang kami emang agak beda tipis sama jiwa emperan. Jadi tidur ngemper itu ya bodoamat wkwkw

gembel sama traveller pas-pasan emang susah dibedain


You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook