BALURAN - RED ISLAND #2

09.44

Gatau kenapa si Bapak malingin muka kek gitu

*dwooooooooooonggg*
Itu bukan bunyi kentut gue ataupun lita atau siapapun.
Itu bunyi kereta datang. Kereta pertama yang masuk di st Bandung pagi itu.
Eh bukan pagi deng. JAM 3 SUBUH.
Dan gue baru merem jam 12 .Tjakep.
Pas gue berbalik badan, sebelah udh ada mas2 aja ikut nge deprok deket kita. Agak segen sih .. ya jadi gue coba tidur-tidur chicken sambil duduk.
Sejam kemudian gue sadar percuma tidur lagi, mata udh gak koordinasi dengan baik, yodalah ya gue mending rapih-rapih.
Dian dll finally bangun juga ( iya cm gue doang yang tidur kayak zombie)

Calon-calon tepar

Nenggak antangin, makan roti bagi 4. Itu breakfast kecepetan ala kami.
Selesai ritual sarapan, kita langsung gantian cuci muka. Secara toilet mulai rame.
Jujur pas pagi nya badan gue keringet dingin. Udah gaenak banget lah. Sempet terbesit buat balik. Tapi Tuhan tau anaknya ini gak cemen, abis minum teh anget dan beli nasi buat makan siang, kita masuk ke ruang tunggu, dan gue bisa rebahan. Hasilnya, I got recharged!
Local people called it KRD but we dunno what is KRD stand for lol
Skita jam 6lewat kereta kita dateng, sbagai anak KRL jakarta sejati, gue masuk dengan berebut (pdhl mah gak rame2 amat hahah)
Pas masuk sadayana babaturana pada ngeliat ka urabg jeung yg lain ( ini bahasanya ngasal abis)
Berkat si bapak2 baik hati kita semua duduk berseblahan dengan..... sayur mayur.
Dari st Bandung ke KirCon ga jauh kok . Cuma jeda 1 stasiun.
Dan kami juga turun brsama bapak-bapak sayur itu.
Jam 07.30
Nampang dulu @St Kiara Condong

Brarti masih ada 2 stgah jam lagi menuju keberangkatan.
Liat colokan kosong langsung ribet sama kabel. Elita sm Dian udah duduk anteng sambil bobo lucu.. gue sama Devi jaga chargeran.
Ga trasa sih emang tapi mata gue udh sepet aja cuma tidur 3 jam.. and 9am kereta kita udh ready.
Sejam perjalanan gue duduk kepisah. Tapi menjelang makan siang kita bisa duduk barengan (gue sm Dian) . Nah disini nih kebiasaan Dian.
Doi muntah tanpa alasan yang jelas ( kretanya asik aja, doi juga udh makan) rasanya gak afdol kali yah kalo dia pergi tapi gak muntah ahhaa.
Abis pristiwa itu dia baru bisa tenang. Dan gaada aktifitas lain slain tidur dan pantat yang memanas perlahan..
Menjelang malem gue mulai jenuh dan kelaparan, sepakatlah gue sama Dian buat take a walk ke restorasinya. Mayan juga nih kereta, restorasinya kayak mini bar gitu. Bersih lagi. Ngopi cantik dulu lah yaw.

Surabaya, 01.00 wib

Safely arrived at Gubeng. Tahun lalu disini awal mula perjalanan asoy gue ke Bali sama Ines & Mega. Dan skg di tengah malam juga gue tiba disini dengan partner yang berbeda. Sekedar napak tilas sih hhahah.
Gue yang udah familiar sama kondisinya lgsg ngajak mereka buat ke Alfamart dlu beli air skaligus ngerencanain perjalanan kita ke Terminal Bungurasih.
Infact gue pernah kesana, tapi berhubung kita ngejar waktu, gue memikirkan alternatif angkotan slain kereta lokal.
Duduk-duduk bengong, akhirnya spontan kita nyetopin angkot( awalnya mau naik taksi haha).
Dua kali angkot aja kok dengan harga normal, gue sampe di depan terminal. Ahh ini flashback banget! Gue yang trauma sama calo-calo disana, males aja harus ngotot-ngototan sepagi ini. Keputusan adalah nunggu bis diluar aja sambil nyemilin tempe mendoan.
Kita lagi ngeliatin bis tujuan Banyuwangi yang via Utara atau lewat Probollinggo, bukan via Jember.
Kali ini anggeplah gue udh ngerti geografisnya.
Tapi masalahnya bus nya itu langka !
Semua pasti lewat Jember stress banget .
Akhirnya nemu sih satu...dan msti ke dalem dulu.... tapi agak sangsi aja gue nya....
Dripada suuzon gue nikmatin aja dengan tertidur pules banget nget. Sampe akhirnya di Proboliinggo gue diturunin dan emosi mampus.
Akhirnya berbekal muka asem kita, di bis slanjutnya kita cuma nambah 12ribu. Jd total sampe depan pintu gerbang 52rb. Kalo lo udh sampe pintu gerbangnya harga segitu pas kok. Asli tuh pintu gerbangnya kalo lo liat di gps udah hampir-hampir keluar dari daerah Baluran di peta nya. Jauh bingits men! Intinya kalo pemandangan udah hutan - hutan ...pintu gerbangnya ga sedeket yang lo pikirkan. Pintunya itu stelah barisan pohon- pohon itu slesai pas di belokan ke kanan, nah gate nya itu di sebelah kiri kalian. Biasanya sih supir udh pada tauk.
Utk sampe ke situ gue dari Surabaya udh 3 kali oper bus.

Mau tau kehidupan gue di savanna ? Ya kalo mau tau aja sik..

Mungkin gue gak ngepost dalam waktu dekat but... stay tune and keep on stalking. Muah!