BALURAN - RED ISLAND #4

09.01

Sabtu pagi...
Biasanya gue dengan muka kepaksa harus masuk kantor dan kuliah ampe malem, tp sabtu itu beda.
Alarm gaada yg kedengeran. Boro-boro ngejar sunrise , bangun pagi aja udh syukur.
Dgn terhuyung2 gue ngegedor kamat Devi & Lita. Mereka pun sama. Belom ada yg bangun.

Pagi itu, dgn smangat adventure kita mulai nge tracking lagi ke Bekol. Dan kali ini cukup sampe bekol. Mau puas2in moto savanna.
Iya dan bodohnya, otw kita kedalem gue yg lg asik2 ngerecord perjalanan kita dan Dian yg entah kenapa hari itu sukses ngerusakin spion motor orang.
Kita nyungsep ke rerumputan.
Dan emang temen sejati, devi & lita ketawa dan moto kami dulu baru bantuin bangun. Posisi gue jatoh bisa di abadikan sbagai "flying claudia".
Siang itu Bekol gakalah indah dan terik. Mostly foto terbaik gue dapetin siang itu.
Padang savanna itu udh kita anggep kayak area bermain kami.
Ga kerasa udh hampir jam 11. Dan kamipun harus ngejar target ke Pulau Merah.
Balik ke homestay dan packing. Ahh gaadil cuma semalam dengan perjalanan kesininya yg bikin badan ringsek. Tapi all paid off. Satu lg dari Indonesia yg luar biasa.
Dan galupa buat foto2 di depan homestay bersama si ibu ownernya hihi. utk cp nya bisa kontek gue kalo berminat. Recomended bgt dripada kalian harus stay di dlm TN.
Next, nyetopin bis lgsg dri depan TN dan perjalanan kami kembali dimulai. Gue lupa tujuan bis gue ke arah mana, yang jelas ke arah banyuwangi atau bilang aja Pulau Merah.
Costnya under 50k.
Intinya buat sampe ke Pulau Merahnya kami dioper sekali (gabayar) turun di Jajag. Nah dari situ kami naik bentor(becak motor) 30rb . Jd satu org 15rb.
Gils itu desa yg sistem irigasinya paling ciamik. Macem ada kanal-kanal mini, dikelilingin sama bukit-bukit, dan gue sempet agak gak percaya kalo dibalik bukit ini ada pantai.
Dam skitar stgh jam naik bentor dengan view yg ketjeh..sampelah kita di Pantai Pulau Merah yang lumayan rame pada sore itu.
Skitar jam set 5. Kami lgsg nitipin carrier dan bawa barang sperlunya aja. Karena we don't want miss the sunset...
Berhamburanlah kami ke pantai...
And shit!
Ini pantai epic! Walopun agak rame tapi gilakkk!!!
Golden sunset, the waves plus the surfer, I event can believe I was in Banyuwangi dudes!
Kami cuma bisa melongo ngeliat semuanya itu.
Menjelang pukul 6 kami mulai cari makan dan siap2 bangun tenda.
Tentunya bayar ijin untuk camping sbsar 5k dan pecel ayam kami yg each 20k , we readyy to set our tent!
Ga butuh lama2 tenda hijaunya lita udah berdiri gagah. Ah bangganya kami hhaha
Pd dasarnya gue pengen ke pantai. Pasti ombaknya stand out bgt.. tapi gue urungkan mengingat gaada yg mau nemenin gue.
Jadinya sbagai pelampiasan gue ngopi di warung kopi terdekat. Alone.
But I enjoyed it. Disitu gue ketawa kecil.
Clau clau..lebih butuh lebih dari niat buat bisa sampe sini.

Adakali hampir sejam lebih gue ngobrol dengan si ibu warung.
Dan gue mulai ngantuk.
Tapi bullshit gue bisa tidur. Pas ditenda, yg ada kita main truth or dare. Dari pertanyaan goblok sampe yg curcol. Dasar cewe.
Malem itu tanpa api unggun, gue tidur dengan senyum puas.
Puas atas pencapaian diri gue.
Puas atas dia yang coment di Path gue.
Lain kali kamu ikut yah J'?