OFF DUTY : Goes To Harapan (Gak Palsu) Island

21.33

taken by Aven, Pulau Bulat, Setengah Mateng..

Semalam rasanya singkat untuk waktu kita bersama. Rasanya matahari terlalu cepat berlalu padahal saat saat terindahnya adalah ketika turun menyatu dengan laut. Membentuk cakrawala, tanpa jarak. Hari terbaik untuk matahari tenggelam dan gelak tawa para sahabat.

Eak. Dramatis banget prolog nya haha. Tapi jujur dibanding trip ke pahawang (entah gue akan ngepost trip gue yang mana dulu) but, fyi gue bikin marathon trip di long weekend awal May kemaren.
Dua hari satu malam di Pulau Harapan. Bersama member of Youth. Pertama kali kami keluar dari aktivitas rapat-nongkrong-pelayanan.

Yes we are officialy OFFDUTY PEOPLEEE!

Sabtu, 7 May '16

03.00 wib

Gue lagi bongkar pasang keril. Dan gue putuskan utk gak ganti keril cuma keluarin baju kotor dengan asumsi gaada barang yang ketinggalan.

Satu jam lagi menuju jam 4 dan gue sukses gak tidur lagi semaleman. Dopping antang*n menjadi alternatif satu satunya untuk hari itu.

Gak lama kemudian si pak korlap nelfon,

" dimans klo?"

" udah dirumah brad"

Ugh. Rasanya gue ga percaya sekarang gue bisa dirumah. Apalagi setelah peristiwa lost in tollway (baca kisahnya di trip ke Pahawang)

Kelar packing , power nap bentar, masa mie buat sarapan (literally it was 3.30 am), dan langsung cuci muka sikat gigi. Gue manusia anti mandi apalagi abis ga tidur. Even terakhir gue mandi pas sebelom off dari Pahawang .... khukhukhu.

Jam 4 pas gue langsung berangkat dari rumah ketempat meetinh point di Indomart Deppen.
Disana sudah ada angkot charteran, Aven, Paul, Tampubolon Sisters.

I thought I was the very late one. Pfft.

Ngaret sekitar 10 menit kami berangkat menuju stasiun Pondok Cina.
Disana sudah ada adik Chelsea who patiently waitin for us.

Kita menggunakan kereta menuju Jakarta Kota. Di kereta gue berekspetasi bakal kosong but woaah I didn't get my seat.

Gagal planning power nap gue.....

Di Kota kami langsung charter angkot lagi untuk ke dermaga Kali Adem, dan semau di urus sama laki laki di Youth.

Disini kami juga kenalan sama Mas Ajie.. Si Bang Robs protes mulu tiap gue manggil Mas Ajie dengan titel Mas.
Katanya mereka seumuran.
Apa dia iri mau di panggil Mas juga?
Entahlah... hahaha.

Pagi di Kali Adem yang bikin hidung gue bisa kena sinus dadakan, belom lagi bau ikan yang menyerbak. Seorang Aven bahkan menunjukan gejala gejala mau muntah.

Kami naik ke kapal sekitar pukul 8.00 dan kapal baru jalan skitar pukul 9.00.

Hampir sebagian besar anak2 memilih sunbathing ala ala di dek kapal. Dan gue yang udah cukup ngerasain sengatan matahari dan kulit muka gue yang kebakar memilih utk stay di dalem kapal even agak sumpek but at least I can sleep withouth any sun hittin my skins. we still have a long day to tanning for sure.

Perjalanan kurang lebih 2,5 - 3 jam tanpa transit mengantar kami tiba di dermaga Pulau Harapan yang RAME!
Terlihat antrian orang-orang yang hendak pulang, polisi pariwisata ( I just knew if there's an accident, which are two foreigner died while go fishin bcs their boat was sinking), daaan sampah. Huh bete. Side effect dari banyak nya wisatawan.

Oh ya , siang itu Harapan panaaaasss gewlaaaaa.
Dan homestay kita ada mblusuk tp view depannya langsung lepas pantai. Jadi membantu banget secara kami kalo ngumpul congornya bisa ngebangunin satu dusun mueheh.

Berebutan kamar, ganti kostum, make sunblock, makan siang, dan kita udah gasabar pengen nyebur .

(Dalem hati, oke snorkling lagi..)

Spot pertama gue lupa dimana, intinya bulu babi lumayan banyak, dan anak anak itu yg baru pertama nyentuh air laut langsung parno dan bergerak beriringan macam ikan sarden.

Spot kedua udah agak lebih baik, meski tetep pegangan sana sini.

Dan fix, dalam 3 hari gue snorkling 6 kali mennn. Udah pasrah aja keling setelah ini.

Done dengan aktivitas snorkling, lanjut hopping island ke pasir timbul yang cuma sebentaran dan terakhir hunting sunset di Pulau Dolphin.

Badan udah ringsek, mata udah capek banget, tapi masih niat buat mengabadikan moment.

Chillin

between the branches
dynamic duo

Adalah siluet Edo cem penari pendet, siluet Bang Robs mem-baptis Paul. Semua kekonyolan di tampilkan dalam frame matahari terbenam yang sempurna.

Kami kembali ke Pulau Harapan dengan iringan matahari yang sudah menyatu dengan cakrawala. Semilir angin di senja kala itu, semua terduduk diam. Menikmati waktu bersama dalam kebersamaan absolut. Tanpa suara hanya moment yang ingin selalu dirindukan.

Malam di Harapan,

Mandi bergantian, siap2 untuk santap malam dan menu nya yang pantaaai abiss, which is cumi entah diapain, dan ikan tongkol besar bener bener mengisi tenaga kita sharian pecicilan di laut.

Sambil nunggu BBQ , gue mega ines iseng main ke kamar pria - pria itu.
Di sela obrolan kami Chelsea dateng dan ngelempar Spo*ge Cokelat kesukaan kita semua.
What's happend next?

Yang dapet Edo. Dengan membabi buta kita nyergap Edo yang berusaha ngumpetin di balik perutnya. Tragedi tindih menindih terjadi antara Edo, gue , mega, dan Ines yang sekonyong konyong main niban Edo, tanpa tau apa yang kami perebutkan.

Kita bercanda layaknya anak kecil yang gatau malu. Gaada sekat gaada batas.
Kami Satu.

Sayangnya BBQ baru ready sekitar jam 10an. Dan gue udah gakuat nahan kantuk finally tewas terkapar sekitar jam 9.
...

Klo klo klo mau pindah ke kamar sebelah gak?

Ajakan Mega serasa ajakan bawah sadar. Dan gue terbangun gara gara alarm hape sendiri dan alarm brengsek yang empu nya ga bangun -bangun.

Jam 3 pagi gue mau coba keluar, cari makanan sisa semalem, dan surpriseeeee. Berantakan banget di depan.

Gatau gue kemasukan setan apa, geli ngeliat kondisi begitu so I choose buat beberes.

And its looks better. Lebih layak di tinggalin.

Tidur seatap sama mereka tentunya bikin aib kebuka semua. Gaperlu gue ekspos satu persatu karena cukup hanya kami yang tertawa soal itu.

Minggu, 8 May'16

Jam setengah 6, gue ngajak Edo, Tasya, Kak Fin buat ngejar sunrise.

Jalan deket dermaga kita bisa memandangi perahu nelayan dengan langit oranye.

btw makasih untuk Edo, dengan timelapse ala-ala kombur gue dengan Tasya wkwk. (kombur itu 'kata' yang digunakan untuk pengganti kata 'gossip' di komunitas kami HAHAAH)

Sempet jalan-jalan melipir ke pinggir pulau dan kami kembali dengan perut yang merana minta di isi. Btw selama gue disana dua malem , demi dewa neptunus, makanannya jauh bergiziii dari sehari - hari kami gue rasa :"")
Gagal niat diet sebagiann dari kami. Siapa yang gak nolak ikan bakar, cumi dan kawan-kawan imutnya itu ? Ugh. Kami memang kawanan mamalia lemah.

Packing rusuh dan kita sukses agak ngaret dari schedule awal, but thanks God kita masih bisa hopping island ke Pulau Bira Besar dan Pulau Bulat. 7,5 dan 8,5 untuk masing-masing pulau.
Cuma karena itu udah jam 12 siang, matahari pas di ubun-ubun, kulit kayak kebakar sampe lapisan terdalam di susunan kulit. Perih. Iyaaa kayak masa lalu sih.

Jam 2 tepat kami mulai pindah ke kapal yang akan ngebawa kami kembali ke Kali Adem.

Dasar emang anaknya pada tukang jalan, urat capeknya juga gak ada, sesampainya di Kota Tua kita masih sempet cari makan malam, dengan nenteng-nenteng keril dan ransel , belum lagi muka yang kebakar.

Mungkin jarang terjadi, tapi kita berhasil membuat memori lain yang kelak menjadi alasan ketika tertawa kita meledak bersamaan.