Sawarna with Her Very First Time (1)

19.38

So sorry for my absence  to blogging in here. Some kind of  ‘chaos’ and ‘bliss’ happened in the same time.
For short , I was already resign from my job , and second is about my travelling or umm I called is backpacking time ! yuuuwww
So, lets start from my excuses to ‘run out from the world’ for a moment
1.       Im surely get bored with all my jobs and my tasks in  my workplace
2.       This is a plan which I made since last year w/ my Elsavatore and I don’t wanna to delayed it any longer
3.       Just to want refresh my brains, heart from every stupid things about HIM ( Fyi, I just got more facts that he probably closer w/ a friends of mine also,even it’s not really sure, but I do believe with what I saw)
The point is im get stressed, get depressed, and frustrated. I need a thing who could refresh me, slap me so I could opened my eyes and my mind if world still bigger than it.

Allright, my destination is Sawarna. A place in Southern of Banten Province, maybe it’s doesn’t sounds familiar with ur ears, but believe me , you gonna loves this place !
Berhubung gue bertekad mulia agar post ini bisa dibaca seluruh warga dunia, maka gue akan sedikit mencampurnya dengan Bahasa Swahili Inggeris.

Nah ibarat Dora dan Boots, maka gue punya travelmates kali ini, yakni si Dian, iya si Dian yang itu tuh ( makanya baca post gue sebelumnya dong hahhh *kibasponi*)

Tentunya tanpa peta dan Swiper, kami memutuskan untuk menghabiskan malam tahun baru kami di pantai , mengingat kami adalah perempuan –singlebukanjomblo-, jadi kami ingin merayakannya yeay! *single bangga*

Jujur, H-8 kami dihadapi dengan berbagai masalah mulai dari akomodasi sampe keuangan kita !
Trutama yg bikin senewen itu soal penginapan err you kno ? semua full book, ada kali 5 homestay gue tilipunin dan hasilnya kamar penuh atau harga selangit ! Yakali harga 1 kamar per malem bisa sampe 400rb tp belom makan dan tanpa AC !

Gue emang ga expect akan ada AC, Bathtub , Jacuzzi dikelilingi cowo cowo  kece *mulai ngelantur*, tapi setidaknya harganya agak ada rasa kemanusiawian, gak ada peri-kesinglean !Huh!
Akhirnya , kami diberikan titik terang oleh warga sana , Ibu Hudaya/ Husada / Ejah.
Sampe detik ini gatau mereka itu adalah org yg sama dengan 1 nama atau beda orang atau malah nama artis mereka ( who knows ?)

Jadi singkatnya, gue nemuin tilipun Bu Hudaya Homestay hasil dari gue blogwalking sampe mata beler, depannya 0818.. nah gue suruh si Dian yg sms, seinget gue gue lg sms yg lain.
Perlu diketahui itu girang bukan main! Kayak sms lo dibales sama lelaki pujaan (nah..kan mulai galaunya)
Stlh sms panjang lebar akhirnya gue sama Dian bisa bernapas bebas dan lepas karna kita udah dapet homestay. Disini Dian belom crosscheck soal nomernya.
Passsss one day si Dian mulai merasakan keganjilan , bisa dibilang miscomm antara kita .

“ Clau.. itu nama ibunya Bu Hudaya apa Husada sih ?”

“Bu Hudayana kali ..” jawab gue sotoy

Finally , gue kebagian tugas nilipun si ‘ibu’ supaya bookingan gue mantep dan si ibu percaya bahwa kami nyata (gue parno abis kalo keabisan homestay asli).

Pasn gue call , ‘ Halooo, Selamat Sore Ibu Hudayana’

Bu Hudaya neng .. ‘

Okey fix gue salah. Dian juga . ( Husada stau gue nama RS di Jkt deh -_-)

Jadilah itu kesalahan (pertama) gue dan Dian.
Menjelang H -1, masalah kedua muncul buat gue. Budget belom ditangan dan … gue resign di H-1 kberangkatan gue. Whatta day J
Dan terpujilah Dian disegala ras ubur – ubur, dia janjiin gue burger mekdi demi menghibur gue dan  juga last checking buat besok .
Masalah budget gue sih emang sudah teratasi ( Thanks Mom) , tp yaitu, gue holiday dengan beban ‘cari kerjaan baru’. But I don’t want to ruined my holiday, so gue bawa heppy aja ye gak ?
Pas di mekdi,
‘ Clau, masa td gue kan last makes sure, masa si Bu Hudaya mengkoreksi kalo dia namanya Bu Ejah..’
*hening*
Jujur gue agak ketar ketir, sebego itukah gue ?
  Dan Clau, masa nomer yg gue sms itu depannya 0819 lohh’
‘ So .. kemaren gue nelfon siapa dong ?’
Lalu kami tenggelam dalam kepingan burger mekdi .

Lupakan kasus nama si ibu homestay, dan gue malemnya mulai packing . Gue bersyukur  respons nyokap ga sebegitu syoknya dan dia gak nyambung – nyambungin hal itu sama kepergian gue besok.
Gue mulai ngorek – ngorek backpack gue, dan ketemulah backpack butut gue tapi tetep yahud, dan ini seriusan, keahlian gue dalam packing berkurang drastic maaaan ! Masa baru gue masukin bpp baju udah penuh (agak curiga ,dispenser gue kebawa juga ), gue juga gabisa memperhitungkan jumlah baju yg harus gue bawa, alhasil acara packing gue spent waktu skitar 2jam-an lebih..
Dan gue juga sadar gue beli makanan terlalu kalap, sampe2 gabisa masuk smua ke backpack gue, sedikit pemaksaaan dan terbentuklah bongkahan tas yg udah kayak diusir dari rumah.

30Jan’2012

05.00 wib
Minggu subuh, gue masih sempoyongan , mandi, sarapan dan sampe di meeting point kami ( St. UI ) jam 6 lewat hehehe, untuk Dian bagaimana sunrise nya ? :p
Loket masih sepi ( yaiyalah dikata mau naik komedi puter ), tiket kreta ekonomi udah ditangan dan tinggal nunggu aja.
1 menit ..
5 menit ..
MANAAAAAA KERETAAANYAAAA ?
Senewen gue ngeliat matahari udah mulai meninggi , gue sperti orang ambeien yang gabetah duduk lama-lama

06.45 wib

Akhirnya tuh kereta dateng dr St Pancasila jam 7 kurang.

07.30

Tuuuututttt…. Welcome to Bogor *sambutan dari rusa kebun raya*
Berasa turis asing keluar dari pengasingan, kita langsung keluar stasiun dan langsung berburu angkot 03 ke Terminal Baranangsiang.

07.55

It doesn’t took a long time, dan gue diturunin si abang angkot di seberang terminal, dan tinggal nyebrang aje.
Sounds like simple as that, tp tenyata jauhhhhh dari kenyataan.
Terminal itu gede dan gue dengan bodohnya lupa nyari info tempat mangkal tuh bus yang jurusannya ke pelabuhan ratu.
Berbekal Tanya ke sana sini, akhirnya (spertinya ) kami mulai mndekati pangkalan si bus nya.
Pas lagi celingak celinguk imut, ada abang2 yang jual lontong ( gue lupa namanya cuma makanannya sejenis itu), menawarkan diri untuk meng –guide kita menuju ke pangkalan bus nya.
Dan sampailah kita ke pangkalan bus nya yang ada disisi lain dari terminal dan plis ini tips penting bgt bgt biar gak kena jebakan betmen.
Jadi stlh nganter kita ke bus itu, si pedagang lontong itu ternyata meminta ‘imbalan’ dengan meminta kita membeli daganganya.
Secara kami bawa duit pas2an dan gue juga kebetulan gaada laper2nya sama skali, gue bener ganiat sama skali buat makan or beli barang dagangannya.
Agak sewot sm gue dan Dian akhirnya dia ngeloyor pergi.
Nilai moral : Jangan jawab pertanyaan org sembarangan. Kalo mau nanya arah mending ke penjual warung/ ke petugas yang berwenang aja.
Tuh bus masih ngetem ada kali 20 menitan.
Sesek, gerah, ekonomis bangetlah keadaan kami at that time.
Jam stgh 9 baru itu bus menuju Pelabuhan Ratu.

08.30 wib

Gue agak tidur tidur ayam gitu,sebentar kebangun gara-gara si supir ngerem gapake hati, or sangking panasnya karna a lil bit macet.
2jam berlalu gue mulai merasakan esensi dari perjalanan kita di bis itu, jalanan samping kanan kiri mulai berubah menjadi hutan, gunung dan rumah2 pedesaan.
Sempet ngedenger dari si supir kalo kita ga lewat jalur biasa, coz jalur biasanya dilanda macet gitu. Dan kalo gue juga gak salah jalur yg gue lewatin itu hamper sama dengan jalur ret-ret gue tahun lalu, arah ke Gn.Salak , cuma agak lupa namanya.
Cukup terhibur sih yah sama pemandangan kanan kiri yang amazing.
Tapi gak terasa perut juga mulai kekocok, gue  pribadi gak terlalu musingin, gue lebih care ke pantat gue yang agak panas gimana gitu. Tapi spertinya Dian udah mulang ngalemin bus lag.
Dan stgah perjalanan pemandangan berubah jadi batuan kapur yang menjulang tinggi. Mengingatkan gue sama batu kapur yang ada pahatan muka 4 presiden negeri adidaya Amerika ituloh. Dan gue terpana banget, walopun gaada ukiran apapun, tapi bagi gue tetep pemandangan yang LUAR BIASA yg gak mungkin gue temuin di spanjang Jl.Raya Bogor.
Jurang dikanan kiri membuat gue lebih mencoba menutup mata, tapi 15 menit kemudian gue buka perbekalan kecil gue, dan 4 wafer menemani kekalutan gue.Hihi
Ditengah perjalanan, pas kita mulai ngelewati suatu pasar kecil,gue melotot ngeliat ada bus MGI AC jurusan Pel.Ratu yang nyalip bis bobrok gue. Sial gue dikhianati sama kernet bus. Mereka bilang pas gue mau naik bus yg AC udah gaada. Faaaaaaak ! Pengen rasanya gue cekek tuh supir, tapi mengingat gue gabisa nyetir apapun gue urungkan niat itu.
3jam loh pas gue liat jam mickey mouse gue , tapi kok gue masih belom nemuin yang namanya l-a-u-t saama skali, gue merasa hopeless,speechless, mood-less dan tiap gue nanya kea bang sopir kapan nyampe doi slalu nge-less. Fak.
Sabar yaah . *ngomong sama pantat*

Tuhan mendengar doa anak kecil yang di dzalimi keadaaan. Beberapa menit kemudian gue melihat pemandangan yang membuat gue pingin loncat dari bus.
PANTAI!
Pantai pelabuhan ratu lebih tepatnya.
Gue udah mulai siap – siap buat keluar dari bus bedebah itu, gue juga gatega ngeliat muka Dian udah lecek banget plus katanya dia agak pusing.
Sebisa mungkin gue ngelawak, supaya dia melupakan pusingnya itu. Untunglah dia mampu bertahan.

13.00 wib

AKHIRNYA , ibarat tersesat di gurun gobi, gue sperti menemukan oase pas bus gue masuk ke sebuah terminal, dan selesailah perjalanan kami menuju Pel. Ratu, tempat yang ada di selatan Jawa.
Turun 3 langakh dari bus, si Dian akhirnya nyerah sama keadaan. Doi muntah.
Gue bersyukur banget stidaknya dia gak muntah dalem bis dan juga muntahanya umm gak terlalu bikin gue pengen muntah juga ( you kno lah).
Di kuping gue sayup sayup gue denger ada kernet neriakin Sawarnaaa…sawarna
Tapi dimata gue temen gue lagi masih berusaha menguasai dirinya, akhirnya gue bawa Dian duduk bentar buat ngilangin bus lag kami.
Gue liat jam tangan, jam menunjukan pukul 13.00, dan menurut info yg gue dapet sharusnya sudah tidak ada lagi bus yang menuju ke Sawarna, karna paling akhir jam 12.
Double check sm si akang, ternyata itu elf menuju ke Bayah, yg rutenya agak beda , tapi searah. Kalo gue gak salah gue mesti naik ojeg lagi dari Bayah, sekitar 25rbuan.
Agak takut gabusa pulang karna (skali lagi) budget kami pas2an. Tapi kita liat nanti lah, kalo kepepet kami besok pulang mungkin  (agak gak rela sih ngomongnya juga).
Setelah memastikan Dian dapet tempat duduk di depan sesuai requestnya ( stidaknya gak pengap dan dapet udara. Gue ngalah dengan duduk paling belaaaaaaaaaakang bgt tapi Puji Tuhan disamping jendela . Dan stelah penumpang penuh (banget) baru kami berangkat.
Disebelah gue duduk sepasang manusia yang gak tau banget etika public affection depan para jomblo. Mereka itu spertinya pendatang juga dari Jkt, keliatan kok mukanya, dengan enaknya mereka rangkulan dan hal2 sweet lainya yang dapat membuat jomblo tertekan. Huh.
Feeling gue sih mereka sepasang pasutri muda. Tapi ga gitu juga kaleeeeee ( sewot)
Dijalan, gue teralihkan sama pemandangan disamping gue,oh em ji itu pantainya kayak pantai2 yg gue liat di Internet, Pattaya di Thailand.
Pantai yang menjorok ke laut diapit sama 2 tebing tinggi kayak di Uluwatu, yang membuat tuh pantai tersembunyi dan hanya bisa dilihat dari atas.

Pemanadangan selanjutnya adalah kumpulan perahu yg tersebar di lautan lepas , dan itu soooooo awsum !
 Lupakan perjalan si abang yang bak naik roller coaster di Dufan, pemandangannya bener2 worth it banget sama perjalanan gue kesini.
Sedikit bete sih yah, hujan turun , jadi agak2 basah gimana gitu.
Dan pas ditarikin ongkos (25rebu aja) gue baru ngeh kalo sepasang pasutri itu ternyata mau ke Sawarna juga.
Dan kabar bahagia lainya adalah, elf gue ternyata gak jadi ke Bayah dikarenakan banjir, jadi tujuan akhir kami adalah Sawarna, dan dengan kata lain kami gak perlu naik ojeg yippie !

14.30

Adakali 1jam stgh perjalanan dan akhirnya elf kami berhenti di sebuah daerah yang udah keliatan rame bgt secara di samping kanan kiri kami itu isinya motor dan mobil yg parkir.
Sebelum turun memang gue berusaha friendly sama pasutri itu, sepik2 nanyain mereka ntar stay dimana. Gokilnya mereka itu main goshow, gak pake book2 dulu.
Agak bodoh sbenernya, secara itu tahun baru dan gue aja hampir frustasi karna gadapet kamar bpp hari sblmnya dan mereka Cuma modal nekad dateng dan berharap langsung dapet kamar. Ckck
Turun elf, hujan juga turun gerimis.
Kami ( gue , Dian , dan pasutri itu) neduh di warung warga sambil si Dian nelpon si ibunya dan gue ganti sandal jepit. Gue sih beritikad baik siapa tau mereka dapet kamar di penginapan kita , karna trakhir kali gue denger di tempat si Ibu masih ada 2 kamar kosong.
Stlh si Dian sukses nelpon si Ibu ( sinyal mahal breeee) kami disuruh  masuk ke dalem, melalui sbuah jembatan gantung yang rame banget.
Bener-bener gantung yah guys, mana pegannyanya rangenya lebar2 jadi bolongnya gede banget dan satu hal, gue baru sadar punya masalah keseimbangan disitu.
Itu goyang2 parah , dan rame, jadi jalannya mesti satu2 dari kedua arah.
Sampe diseberang jembatan, kami ditariki retribusi 2000/org/skali masuk. Murah sih dan betapa baik hatinya si kedua pasutri itu  ngebayarin kami lohhh.
Jadi enak nih hehe.
Nah part 02 nya nyusul yee.. gue mau tidur dulu hihi. Peluk !